Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / 250 Personil Brimob Polda Kalbar Dikirim untuk Amankan Situasi di Papua

250 Personil Brimob Polda Kalbar Dikirim untuk Amankan Situasi di Papua

7F13F0B9-9733-49E0-B7D5-87EFB04414A2

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK.

Sebanyak 250 personil Sat Brimob Polda Kalbar, Jumat (29/8) malam berangkat ke Jayapura dengan menggunakan dua pesawat komersil dari Bandara Supadio Pontianak.

Pelepasan pasukan BKO itu, dilakukan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab.

Kapolda mengatakan, sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang sekarang di wilayah hukum Polda Papua, perlu kita sikapi sebagai bagian dari panggilan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri” ucap Kapolda dalam memberikan semangat kepada prajuritnya.

Menurut Irjen Pol Didi Haryono, Sat Brimob Polda Kalbar sering mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk BKO melaksanakan tugas yang tidak biasa.

Untuk kesekian kalinya Polda Kalbar dipercaya oleh pimpinan Polri untuk menugaskan personel personel terbaiknya melaksanakan tugas BKO Polda Papua antisipasi perkembangan dan gangguan kamtibmas, baik gangguan dari kelompok yang sengaja menciptkakan situasi tidak aman maupun gangguan dari kelompok saparatis.

“Atas nama pimpinan dan seluruh personel Polda Kalbar, saya menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalbar yang akan melaksanaka tugas BKO Polda Papua” ujarnya.

Diketahui 250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua ini terdiri dari tim anarkis dan kompi PHH dengan pimpinan Batalyon Kompol I Made Bayu Sutha Sartana. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *