Sabtu , 4 Mei 2024
Home / LANDAK / Dinsos Landak Lakukan Verifikasi Dan Pemutakhiran Data PKH Melalui Aplikasi e-PKH

Dinsos Landak Lakukan Verifikasi Dan Pemutakhiran Data PKH Melalui Aplikasi e-PKH

eacbbd24-73f2-42ef-9a45-0cf55d962217

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa melakukan rapat evaluasi dan pemutakhiran data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) melalui aplikasi e-PKH.

Rapat evaluasi tersebut digelar di Aula kecil kantor Bupati Landak pada Rabu (28/8/2019), dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo, dan dihadiri oleh seluruh pendamping PKH se-Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Landak, Mardimo mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk mengevaluasi pelaksanaan program, juga untuk memutakhirkan data melalui aplikasi e-PKH.

“Melalui kegiatan ini kita akan mengevaluasi pelaksanaan penyaluran bantuan sosial PKH yang sudah berjalan, kita diskusikan bersama apa kendala yang dihadapi para pendamping dilapangan,” jelas Mardimo.

“Selain itu tugas paling penting yaitu kita segera mutakhirkan data-data terbaru, kita verifikasi seluruh kkomponen dan segera lakukan entry data pada aplikasi e-PKH,” sambungnya.

Mardimo mengimbau para pendamping PKH yang hadir agar melakukan verifikasi dan melakukan entry komponen setiap bulannya, baik komponen pendidikan dan kesehatan untuk bulan Agustus, September, dan Oktober.

“Pendamping dimohon mulai melakukan entry data perubahan pada status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari sekarang, jangan menumpuk kegiatan entry data diakhir bulan mendekati final closing,” imbau Mardimo.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, Mardimo mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan secara online di kabupaten Landak sudah berjalan cukup baik, walaupun masih ada beberapa tempat yang dilakukan secara offline.

“Penyaluran bantuan sosial PKH di kabupaten Landak sudah berjalan cukup baik, kita sudah melaksanakan penyaluran PKH secara online meskipun masih ada beberapa titik penyaluran yang dilakukan secara offline,” ujar Mardimo.

Dalam kesempatan ini juga Plt kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak itu menyampaikan bahwa pada bulan September 2019 mendatang akan dilaksanakan bantuan sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk itu Mardimo mengimbau kepada para pendamping PKH untuk turut mensosialisasikan program BPNT kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH karena sebagian besar KPM BPNT merupakan dari KPM PKH, agar tidak menimbulkan kkonflik alas an tidak tahu.

“Seiring akan diberlakukannya bantuan pangan non tunai (BPNT) pada bulan Septemtember mendatang, maka diharapkan para pendamping PKH juga mensosialisasikan program BPNT kepada KPM PKH dan BPNT, dimana sebagian besar KPM PKH adalah KPM BPNT,” tegas Mardimo (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *