Minggu , 5 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Ratusan Personil Polres Bengkayang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Ratusan Personil Polres Bengkayang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

93BA84B0-7763-4099-A90D-984555738DCE

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG –  Ratusan Personil Polres Bengkayang diperiksa kesehatannya oleh Biddokes Polda Kalbar berkerja sama dengan Kimia Farma yang dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Selasa (27/8) pagi.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, setiap anggota Polres Bengkayang melakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mulut.

Bagi anggota usia 40 tahun ke atas akan melakukan treadmill. Tes treadmill ini untuk pemeriksaan fisik jantung yang memberikan informasi apakah jantung memiliki asupan darah dan oksigen dari sirkulasi saat terjadi stress fisik. Tes treadmill juga dilakukan untuk memperoleh informasi penting apabila ada kelainan dari irama jantung dan tekanan darah.

Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat berguna bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Bengkayang untuk mengetahui kondisi tubuh anggota, karena apabila sudah diketahaui penyakit sejak dini sehingga bisa dengan segera untuk dilakukan penyembuhan.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi tubuh anggota, sehingga nantinya hasil pemeriksaan apabila ditemukan penyakit untuk segera ditindak lanjuti,” ucapnya.

Wakpolres Bengkayang juga menanmbahkan pemeriksaan berkala ini berguna untuk mendukung tugas kepolisian yang nantinya bertugas dilapangan.

“Seluruh anggota diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh negara ini dengan sebaik mungkin sehingga, para petugas Polri dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik dalam melayani masyarakat,” tutur Wakapolres. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *