Senin , 15 Juli 2024
Home / NEWS / Masjid Tertua di Sanggau Gelar Berbagai Lomba Meriahkan 1 Muharram

Masjid Tertua di Sanggau Gelar Berbagai Lomba Meriahkan 1 Muharram

-Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Lingkungan Kantu' Kelurahan Tanjung Sekayam, Ade Harun
-Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Lingkungan Kantu’ Kelurahan Tanjung Sekayam, Ade Harun

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Menggelar perlombaan kerap dilakukan dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441. Tak terkecuali masjid Sultan Ayyub di lingkungan Kantu’, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas.

Masjid tertua di Kabupaten Sanggau yang diperkirakan berdiri pada 1825 M itu juga akan menggelar berbagai lomba, antara lain: lomba kasidah tingkat umum, lomba hadrah tingkat umum, lomba tartil quran, lomba tahfiz quran dan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak – kanak (TK).

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Masjid Jami’ Sultan Ayub, Ade Harun menyampaikan lomba tersebut melibatkan pemuda dan remaja masjid Jami’ Sultan Ayyub.

Sedangkan lomba qasidah tingkat umum, peserta lomba terdiri dari majelis taklim, masjid/surau, ormas dan lain-lain. Sementara untuk pendaftaran, peserta disilakan mengdatangi sekretariat panitia jalan Pangeran Mas lingkungan Kantu’.

“Pendaftaran kita tutup hingga 25 Agustus 2019 pukul 13.30,” kata Ade Harun.

Sementara untuk lomba hadrah tingkat umum, wajib berbahasa Arab dan boleh berkolaborasi antara laki-laki dan perempuan. Untuk lomba tartil quran, lomba tahfiz quran dan lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak, juga sudah kami sampaikan.

“Silakan nanti kalau ada yang kurang jelas hubungi panitia,” tambahnya.

Untuk lomba, akan dimulai tanggal 30 Agustus pukul 19.30. “Malam Sabtu dan malam Minggu pada tanggal tersebut. Malam Senin puncak acara dengan menggandeng PHBI Kabupaten Sanggau, rencananya akan ada tausiyah. Sambil nunggu tamu datang, nanti akan ada shalawatan bersama yang akan dipimpin remaja Masjid Jami’ Sultan Ayub. Puncak acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba,” tuturnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *