Sabtu , 4 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Bupati Kukuhkan 29 Anggota Paskibra Bengkayang

Bupati Kukuhkan 29 Anggota Paskibra Bengkayang

6d85b121-4ef1-430d-bbf3-d4dd1ac5d7ca

KALIMATAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang Suryadman Gidot kukuhkan 29 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, yang akan jatuh pada 17, Agustus 2019 besok di Kabupaten Bengkayang. Pengukuhan dilakukan kemarin, di Aula Lantai V Kantor Bupati.

Dalam pengukuhan tersebut, Bupati mengatakan tak semua pelajar SMA sederajat memiliki peluang menjadi anggota Paskibra, jadi yang terpilih merupakan sesuatu kehormatan

“Tidak semua pelajar SMA atau Sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten. Ini adalah sebuah kehormatan,” kata Bupati.

Para anggota Paskibra yang hari ini dikukuhkan kata Bupati dua periode ini, merupakan pelajar-pelajar pilihan yang ditempat guna memegang teguh ikrar “Panca Paskibra” dan memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar tersebut yang berpusatkan kepentingan bangsa dan negara.

Penggodokkan yang dilakukan selama beberapa waktu terhadap para pelajar dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten Bengkayang ini, diharapkan mampu menjadikan mereka sebagai tim yang solid dan terampil guna mendukung suksesnya upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

“Saya percaya bahwa para anggota Paskibra yang dikukuhkan ini akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab,” tegas Bupati.

Bupati mengatakan semua rangkaian yang telah dan akan dilaksanakan dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini dimaksud untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air, serta mengajak semua pihak mampu mengisi kemerdekaan disegala bidang. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *