Jumat , 19 April 2024
Home / HUKUM / Karhutla, Polda Kalbar Lacak Jejak Korporasi

Karhutla, Polda Kalbar Lacak Jejak Korporasi

Karhutla
Karhutla

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Untuk menekan praktek praktek pembakaran lahan, Polda Kalbar dan jajaran, terus memburu baik perorangan maupun keterlibatan korporasi.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan bahwa, hasil penyelidikan sementara ini bahwa terdapat lokasi yang terbakar, ada beberapa aspek salah satunya berdasarkan hasil pengecekan bahwa lahan terbakar masih di luar wilayah konsesinya.

“Ada juga lahan konsesinya terbakar, namun merupakan rembetan kebakaran dari luar wilayahnya, yang pelakunya sudah di proses oleh kepolisian” jelasnya Kamis (15/8).

Terakhir ada indikator lahan terbakar di wilayah konsesinya namun pihak perusahaan belum membebaskannya dari penguasaan masyarakat disana.

Dari beberapa hal diatas menurut Donny membuat petugas harus bekerja lebih keras lagi untuk mengumpulkan bukti bukti guna menemukan keterlibatan korporasi dalam kasus karhutla.

Ditambahkannya lagi, perhari ini Kamis 15 agustus 2019, Polda Kalbar sudah mengungkap 26 kasus karhutla dengan total tersangka 30 orang.

“Memang 26 kasus yang melibatkan 30 tersangka ini pelaku pembakaran perorangan, namun bukan berarti Polda Kalbar tidak menyentuh lahan lahan korporasi. Sekarang sedang didalami beberapa korporasi yang wilayah konsesinya ditemukan titik hotspot” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *