Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Open Bidding Jabatan Kadis Bina Marga Batal, Wabup Sanggau: Kalau Memang Tak Ada Peminat, Mau Diapakan

Open Bidding Jabatan Kadis Bina Marga Batal, Wabup Sanggau: Kalau Memang Tak Ada Peminat, Mau Diapakan

Foto---Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot
Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot

 
KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengaku tak dapat berbuat banyak terkait sepinya pendaftar open bidding (seleksi terbuka) untuk formasi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau.

“Kalau memang tak ada peminat mau diapakan. Kita tak tahu juga (kenapa sepi peminat), karena berbagai alasan masing-masing. Tak bisa dipaksakan (untuk mendaftar). Artinya nanti ya tetap di Plt kan. Sambil menunggu nanti para peminatnya ada,” katanya ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sanggau, Rabu (14/8).

Dikatakannya, bupati selaku kepala daerah bisa saja melakukan mutasi atau rolling kepala OPD yang ada jika memang kebutuhan terhadap Kadis Bina Marga definitif cukup mendesak.

“Mudah-mudahan kalau kita menganggap ini urgen, kepala daerah bisa saja melakukan mutasi Kepala OPD,” ujarnya.

Meski belum ada Kadis Bina Marga definitif, Ontot menegaskan mekanisme kerja di instansi tersebut tak terganggu sama sekali.

“Karena kepala ini kan seorang manjerial. Yang dibutuhkan itu sebenarnya kemampuan teknis dari pegawai-pegawai yang ada di bawah. Kalau pun Plt nya seorang sekretaris, sepanjang kemampuan manajerialnya bagus, ndak salah. Cuma persoalan kita kan yang namanya eselon II itu kan, sebaiknya definitif,” kata dia.

Meski diakuinya, mengangkat Plt secara terus-menerus juga melanggar aturan. “Sebenarnya kemampuan manajerial seseoranglah di situ, siapapun. Yang penting memenuhi syarat untuk ditunjuk Plt,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *