Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Lahan Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. SMS Terbakar 

Lahan Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. SMS Terbakar 

 Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in
Kapolsek Sebangki Iptu Ra’in

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Lahan perkebunan kelapa sawit milik PT. SMS satu dari empat anak perusahaan yang berada diwilayah hukum Polsek Sebangki terbakar kamis siang (08/08/2019).

Mengetahui informasi tersebut, Kapolsek Sebangki Iptu Ra’in bersama anggotanya turun langsung untuk melakukan pengecekan di lokasi terbakarnya lahan tersebut.

“Kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit ini terjadi di afdeling 5 blok G45 TPK palu di Dusun Setaik, Desa Sebangki Kecamatan sebangki,” terang Kapolsek Sebangki.

Iptu Ra’in melanjutkan dari hasil pengecekan dilapangan didapati lahan yang terbakar tersebut seluas 2 Ha.

Untuk mengatasi api yang masih menyala, petugas damkar dari PT. SMS langsung melakukan penyiraman dengan menggunakan satu buah mobil tangki berkapasitas 6000 liter.

“Pada saat kita datang di lapangan api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 wib,” tambah Kapolsek.

Kapolsek Sebangki Iptu Ra’in mengatakan sebelum mendapatkan informasi terbakarnya lahan perkebunan milik PT. SMS tersebut dari masyarakat dirinya juga melakukan pengecekan melalui aplikasi hot spot.

“Setelah itu kita mengajak beberapa personil polsek dan pihak PT. SMS untuk melakukan pengecekan dilokasi terbakarnya lahan,” ketusnya (Kar).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *