Senin , 26 Februari 2024
Home / NEWS / Lupa Padamkan Tungku, Rumah Jadi Arang

Lupa Padamkan Tungku, Rumah Jadi Arang

Rumah milik Ab Barsyah di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, terbakar pada Minggu (4/8) dini hari
Rumah milik Ab Barsyah di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, terbakar pada Minggu (4/8) dini hari

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Satu unit rumah ludes dilalap si Jago Merah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Minggu (4/8) dini hari. Diketahui rumah tersebut milik Ab Barsyah.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono menjelaskan sekitar pukul 01.30, Ketua RT setempat yang pada malam itu belum tertidur melihat di rumah Ab Barsyah terang, seperti ada kobaran api yang berasal dari rumah yang terbuat dari kayu itu.

“Sehingga Pak RT tersebut membangunkan pemilik rumah Ab Barsyah. Pak RT kemudian meminta bantuan dari warga lainnya untuk membantu melakukan pemadaman Rumah tersebut, sambil menunggu datangnya pemadam kebakaran yang sudah dihubungi,” katanya.

Setibanya petugas pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.25. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih ditaksir.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah masih adanya bara api yang masih menyala saat selesai memasak menggunakan tungku kayu pada pukul 20.00,” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, keterangan Ab Barsyah bahwa pada sore hari memasak di pondok dapur belakang rumah. Setiap selesai masak selalu memadamkan bara api tungkunya.

“Namun pada sebelum kejadian Ab Barsyah lupa memadamkannya. Kemungkinan bara api tersebut menyala akibat hembusan angin dan menyambar benda yang mudah terbakar,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *