Selasa , 27 Februari 2024
Home / NEWS / Arita Apolina: Ada yang Beranggapan PAUD Tidak Penting

Arita Apolina: Ada yang Beranggapan PAUD Tidak Penting

Arita Apolina
Arita Apolina

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sembilan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Bonti resmi dikukuhkan Camat Bonti, Darmikus Heri, disaksikan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Kamis (18/7) di gedung pertemuan Kecamatan Bonti.

Dalam sambutannya, Arita meminta Bunda PAUD desa yang telah dikukuhkan, bekerja maksimal. Menginventarisir anak-anak yang sudah masuk usia dini. Libatkan para Ketua RT para Ketua Dasa Wisma dan Posyandu. Berikan imbauan agar yang memiliki anak usia dini untu dapat masuk PAUD yang sudah ada di tiap desa dan dusun.

“Kepada desa yang dusunnya belum ada PAUD agar segera dibentuk,” pinta Arita.

Lebih lanjut dikatakan Arita, PAUD bersifat sangat komplek. Anak-anak perlu diberikan arahan agar mau belajar bersosialisasi dan berteman sehingga ada bekal untuk memasuki pendidikan formal.

“Sering kita jumpai anggapan dari orangtua yang memandang PAUD tidak penting, dan membiarkan anaknya berlajar sendiri di rumah. Padahal banyak perbedaan antara belajar di rumah dan beradaptasi di PAUD,” terangnya.

Ia juga meminta kegiatan PAUD selalu dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Karena tanpa adanya laporan, PAUD belum bisa dikata baik.

“Data ini juga tidak kalah penting. Setiap kali kita mau melakukan aktivitas ketika ditanya data, kita tidak tahu. Diharapkan Bunda PAUD untuk melakukan mendataan baik PAUD maupun Dasa Wisma yang ada di desa masing-masing,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *