Senin , 20 Mei 2024
Home / NEWS / Kelurahan Siantan Hilir, Terbaik Kategori PHBS 2019

Kelurahan Siantan Hilir, Terbaik Kategori PHBS 2019

EFF4A837-C446-43FD-9186-81A1697156FF

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak, Kelurahan Siantan Hilir, meraih Pakarti Madya II Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) 2019. Penghargaan yang diraih itu naik satu tingkat dari tahun lalu dan diberikan saat perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Apa yang telah diraih ini berkat kerjasama semua pihak. Tanpa sinergi masyarakat tak mungkin penghargaan ini mampu diraih,” kata Lurah Siantan Hilir, Purwati, Senin (8/7).

Dia menjelaskan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan lomba meningkatkan kualitas kebersihan dikalangan masyarakat.

Dalam upaya membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat khususnya di Kelurahan Siantan Hilir lanjut dia sebenarnya sudah tumbuh, hanya saja tinggal penguatan untuk hidup dengan sehat dan bersih, baik keluarga, sekolah, perkantoran dan lingkunagn. Dalam upayanya ini, ia terus mensosialisasikan semuanya ke masyarakat.

Penghargaan ini lanjut dia makin melecut semangat untuk meningkatkan apa yang telah diraih. “Sinergi lintas sektoral terus kami lakukan termasuk bersama BKKBN yang bahu membahu mensosialisasikan program ini,” katanya.

Darawati  Anggota TP-PKK Kota Pontianak mengatakan dengan diraihnya Pakarti Madya II ke depan tekadnya akan berupaya meraih hal serupa namun dengan meningkatkan kategorinya.

Saat ini,  seleksi ditingkat provinsi sudah dilakukan dan Kelurahan Akcaya mewakili Pontianak.

“Tahun ini kita mengikuti  penilaian lagi, dan tahun ini diwakilkan Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan. Kita tunggu saja semoga Pontianak tetap jaya dengan segala  prestasi yang ada,” harapnya.

Kepala BKKBN Kalimantan Barat, Kusmana, menambahkan, penghargaan yang didapat ini sebenarnya hanya bonus dari kerja keras teman-teman di lapangan selama ini. Paling penting adalah target hidup bersih dan sehat khususnya di Kelurahan Siantan Hilir tercapai. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *