Jumat , 3 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Rumah Adat Dayak Ramin Bantang Icon Baru Kabupaten Bengkayang

Rumah Adat Dayak Ramin Bantang Icon Baru Kabupaten Bengkayang

D59239A3-D85D-4F43-A008-D0E96E4174A5

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang Suryadman Gidot  mengatakan rumah adat merupakan salah satu sarana pelestarian adat istiadat suku dayak, Minggu (7/7)

Rumah Adat Dayak Ramin Bantang menjadi ikon baru bagi daerah sehingga semakin mempermudah promosi dibidang pariwisata, khususnya wisata budaya.

Bupati turut mengingatkan agar generasi muda, sebagai generasi penerus tidak mudah melupakan adat istiadat dan budaya, meski tantangan perkembangan saat ini semakin canggih dan cepat.

“Ramin Bantang adalah icon baru, icon budaya Dayak di Kabupaten Bengkayang. Oleh karena itu, mari generasi muda untuk terus melestarikan dan memeliharanya. Jangan lupa dengan adat istiadat dan budaya walau dijalan yang serba canggih,” katanya. 

Bupati juga meminta agar anak-anak di kabupaten Bengkayang terus sekolah dan punya pendidikan yang tinggi, sehingga  menjadi anak-anak yang cerdas kedepan, dan siap untuk mengahadapi setiap perubahan dan perkembangan jaman. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *