Selasa , 16 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / 35 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat

35 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat

436AADBC-2083-4FCA-A876-004F93B4F937

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 35 Personil Polres Bengkayang mendapat kenaikan Pangkat melalui Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019, yang dilaksanakan di Mako Polres Bengkayang, Senin (1/7).

35 personil Polres Bengkayang yang naik pangkat terdiri dari 33 Personil Polri dan 2 Personil PNS Polri. Kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 6 personil, Brigadir ke Bripka 23 personil, Briptu ke Brigadir 1 personil, Bripda ke Briptu 1 personil dan Pengda TK.1 ke Pengatur sebanyak 2 personil.

Upacara Korps Raport di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto dihadiri Wakapolres Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, PJU Polres Bengkayang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bengkayang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahawa kenaikan pangkat ini memiliki arti tersendiri karena bertepatan dengan hari Bhayangkara Ke-73.

“Sebanyak 35 personil Polres Bengkayang yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 dan 1 April 2019 untuk PNS Polri,” ucap Kapolres Bengkayang.

“Kenaikan pangkat dalam lingkungan Polri adalah suatu hal yang wajar sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas baik terhadap tugas, kesatuan maupun pimpinan,” tuturnya.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 25 ayat 1 UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri bahwa pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan.

“Saya harapkan bagi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah meningkatnya profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Bengkayang mengharapkan seluruh anggota yang naik pangkat untuk mengevaluasi diri baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“saya selaku pimpinan Polri Resor Bengkayang mengucapkan selamat kepada para anggota yang naik pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini dapat memberi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutup Kapolres. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *