Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / PMI Cek Kesehatan Petugas Penghitungan Suara di PPK

PMI Cek Kesehatan Petugas Penghitungan Suara di PPK

/PMI Kota Pontianak menerjunkan sekurangnya 7 relawan tenaga medis setiap harinya serta menyiagakan tim ambulan di sekitar lokasi penghitungan suara yang saat ini masih di tingkat PPK foto joni
PMI Kota Pontianak menerjunkan sekurangnya 7 relawan tenaga medis setiap harinya serta menyiagakan tim ambulan di sekitar lokasi penghitungan suara yang saat ini masih di tingkat PPK. Foto/ Joni

KALIMANTAN TODAY – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kondisi kesehatan para petugas yang sedang melakukan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seperti diberitakan, sejumlah petugas pemilihan umum, di berbagai daerah, dari mulai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPK, saksi hingga petugas keamanan, dilaporkan meninggal dunia karena diduga kelelahan mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara.

IMG-20190422-WA0068

“Relawan PMI berkeliling secara giliran ke setiap PPK di Kota Pontianak, memberi layanan pengecekan kesehatan bagi para petugas,” kata Sekretaris PMI Kota Pontianak Lusi Nuryanti, saat ditemui di PPK Pontianak Barat, Senin (22/04).

Pemeriksaan dilakukan, untuk mengecek kondisi fisik petugas serta untuk mengetahui lebih dini apabila ada keluhan terkait kesehatan seluruh personel yang melaksanakan tugas di PPK selama proses rekapitulasi. Kondisi kesehatan petugas yang mengamankan maupun petugas pemilu yang terlibat dalam proses hitung hasil pemilu di kecamatan harus dalam kondisi fit.

“Layanan kami ditujukan bagi siapa saja yang menginginkan pengecekan kesehatan di lokasi rekapitulasi,” ujarnya.

Untuk itu, PMI setempat menerjunkan sekurangnya 7 relawan tenaga medis setiap harinya. Selain menerjunkan personel kesehatan, PMI juga menyiagakan tim ambulan di sekitar lokasi penghitungan suara yang saat ini masih di tingkat PPK. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis: “Dange Memberi Ruang untuk Penampilan Budaya”

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta rombongannya menghadiri acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *