Jumat , 21 Juni 2024
Home / LANDAK / Prioritaskan Pendidikan, Karolin Ingin Setiap Desa Miliki Perpustakaan

Prioritaskan Pendidikan, Karolin Ingin Setiap Desa Miliki Perpustakaan

Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa
Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak, Karolin ingin perpustakaan ada di desa-desa tidak hanya di Kota saja. Terobosan yang dilakukan Karolin ini untuk mengejar ketertinggalan dengan negara lain dalam hal pendidikan yang nantinya akan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Landak.

“Tahun ini saya akan bagikan buku perpustakaan kepada setiap desa untuk mendorong desa mempunyai perpustakaan, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan minat baca bagi anak-anak di Kabupaten Landak,’’ ungkapnya saat menghadiri 17 tahun Sekolah Kristen Makedonia di Ngabang, Jumat (18/1).

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerjasama dan berjuang dalam membangun pendidikan di Kabupaten Landak karena pendidikan merupakan program prioritas pemerintah Kabupaten Landak.

Sementara untuk sekolah termasuk Sekolah Kristen Makedonia, Karolin minta dapat memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

“Dan saya tegaskan bahwa pendidikan merupakan program prioritas bagi saya, untuk itu para guru saya harapkan adanya inovasi dan karya yang mampu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Landak,” tegas Karolin.

Ketua Yayasan Mika yang menaungi Sekolah Kristen Makedonia Benyamin Iwan Kohar dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih dengan kerjasama yang baik dari pihak pemerintah daerah, swasta dan masyarakat sehingga Sekolah Kristen Makedonia bisa bertahan hingga diusia 17 Tahun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat, pemerintah Kabupaten Landak, para guru-guru terimakasih terhadap dedikasinya dan tingkatkan terus ilmu pengetahuan, integritas dan kreativitasnya, serta pihak orang tua yang sudah mempercayakan Sekolah Kristen Makedonia sebagai tempat pendidikan untuk anak-anaknya,” ucap Benyamin. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pelaku dan Korban Berdamai, Kejari Sanggau di Entikong Hentikan Tuntutan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau di Entikong Adi Rahmanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *