Selasa , 5 Maret 2024
Home / KUBU RAYA / KPU dan Bawaslu KKR Lakukan Audiensi di Mapolresta Pontianak

KPU dan Bawaslu KKR Lakukan Audiensi di Mapolresta Pontianak

IMG-20190115-WA0065
KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Selasa (15/01/2019) mendatangi Mapolresta Pontianak Kota.
Mereka, lakukan audiensi dengan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, sekaligus berkoordinasi tentang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.
Rombongan yang berjumlah 6 orang tersebut diantaranya Ketua Bawaslu Kubu Raya bidang Kordiv penindakan dan pelanggaran – Uray Juliansyah, Kordiv SDM dan Organisasi – Gustiar, Kordiv Sengketa – Ahmad Darwis, Kordiv Humas dan Hubal – Qomaruzzaman, Kordiv Hukum, Data dan Informasi – Mursyid Hidayat, Komisioner KPU Kubu Raya Gustiar.
Dalam audiensi antara Kapolresta Pontianak dan pihak penyelenggara pemilu Kubu Raya tersebut,  membahas terkait teknis koordinasi dan konsolidasi persiapan pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019.
“Beberapa poin audiensi diantaranya, Pihak Polresta Pontianak Kota Terkait dengan pengamanan di kantor gudang Logistik Pemilu Kubu Raya telah menempatkan personilnya termasuk di gudang logistik Pemilu Kota Pontianak,” ujarnya usai pertemuan.
Kata Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, pihak Polresta Pontianak Kota juga mengapresiasi KPU yang telah menyediakan tempat atau gudang penyimpanan logistik pemilu yang representative.
“Terutama kotak suara yang rentan serta menjadi sasaran bagi pihak – pihak tertentu untuk melakukan kecurangan pemilu,” terang dia.
Dijelaskannya bahwa, saat ini Polresta Pontianak Kota juga membuat peta kerawanan pemilu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu di wilayah Kubu Raya.
“Selain itu, juga telah dibentuk posko STTP kampanye bagi para caleg,” papar Kapolresta.
Pihak Polresta Pontianak Kota selaku pihak yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan pelaksanaan pemilu Legislatif dan pemilu Presiden mendatang.
“Yang paling utama, terhadap pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan logistik pemilu hingga pendistribusiannya,” imbuh dia. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *