Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Jangan Khawatir, BBM Aman Sampai Akhir Tahun

Jangan Khawatir, BBM Aman Sampai Akhir Tahun

Personel pengamanan Polsek Kapuas memantau perkembangan harga di SPBU di Kecamatan Kapuas, Kamis (6/12)
Personel pengamanan Polsek Kapuas memantau perkembangan harga di SPBU di Kecamatan Kapuas, Kamis (6/12). FOTO/Ram

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Tak hanya harga sembako, menjelang Natal dan Tahun Baru, kondisi harga dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Sanggau juga terus dipantau. Seperti yang dilakukan petugas Polsek Kapuas di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polsek Kapuas, Kamis (6/12).

“Ada empat personel pengamaman yang kita kerahkan. Tiga personel lainnya melakukan pengecekan di tiga SPBU yang ada di wilayah hukum Kecamatan Kapuas,” kata Kapolsek Kapuas, IPTU. Sri Mulyono kepada wartawan, Kamis (6/12).

Kapolsek menyebut, berdasarkan patroli jelang Natal dan Tahun Baru, suplai BBM dan pelayanan kepada masyarakat masih lancar dan mencukupi. “Alhamdulillah, sampai hari ini masih lancar. Tidak ada antrean. Walaupun sepi kami tetap melaksanakan pengamanan untuk cegah spekulan-spekulan yang mencari keuntungan di SPBU,” ujar Kapolsek.

Untuk mengantisipasi kelangkaan, jelas Kapolsek, Pemerintah sebenarnya sudah memiliki solusi.

“Jadi, kalau tidak ada bensin bisa beralih ke petralit atau pertamax. Solar bisa beralih ke dext. Selisih harganya pun sebenarnya tidak terlalu tinggi. Inilah celah pengusaha-pengusaha yang berusaha mencari untung sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Masyarakat pun diimbau tidak melakukan pembelian BBM berlebihan agar stabilitas ketersediaan BBM tetap terjaga. “Jangan khawatir. BBM kita tetap tersedia sampai akhir tahun tetap aman,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *