Selasa , 30 April 2024
Home / NEWS / Seleksi Lima Calon Direktur PDAM Sanggau Masuki Tahap Akhir

Seleksi Lima Calon Direktur PDAM Sanggau Masuki Tahap Akhir

Lima anggota Pansel mencecar satu di antara calon Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Selasa (27/11)
Lima anggota Pansel mencecar satu di antara calon Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Selasa (27/11)

SANGGAU –  Seleksi lima calon Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau memasuki tahap akhir. Pada selasa (27/11) di lantai I kantor Bupati Sanggau kelima calon tersebut kembali menjalani seleksi terkait pemaparan visi-misi di hadapan panitia seleksi (Pansel) yang terdiri dari Sekda Sanggau, A.L. Leysandri. Asisten II, Roni Fauzan, Kepala DPKAD, Hadi Sudibjo, Kepala Bappeda, Kukuh Triyatmaka dan Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya Tata Ruang, dan Pertanahan (DPC TRP) Sanggau, Rudi Sanen.

Anggota Sekretariat Pansel, Nurdiati mengatakan, kelima calon Direktur PDAM tersebut sebelumnya sudah lolos seleksi administrasi dan uji komptensi manajerial. Kelima calon itu adalah Hadrianus Gana Suka, SE,MH, Rudi Hartono, ST., Yohanes Andrianus Wijaya, SE. Seno Budi Hartono, ST., Ir. Zainul Arifin.

“Setelah itu akan ada wawancara. Dilakukan hari ini juga. Baru hasilnya digabungkan. Itu nanti diserahkan ke user (Bupati Sanggau, red). Sejak awal yang daftar lima orang. Mereka telah melengkapi perlengkapan administrasi sejak awal,” kata Nurdiati.

Dari lima calon tersebut, hanya Yohanes Andrius Wijaya yang asal Sanggau. Sisanya tiga dari Pontianak dan satu dari Sintang. “Seleksi ini terbuka kepada siapapun yang memiliki kemampuan dan berminat menjadi Direktur PDAM, khusus Kalbar, karena akses ke Sanggau kan tidak sulit. Itu yang menjadi pertimbangan Pansel. Kita tidak hanya mengandalkan yang dari Sanggau saja,” katanya.

Latar-belakang kelima calon itu juga bermacam-macam. Ada mantan Direktur PDAM Sintang, ada bergelut dengan perusahaan air minum, ada pula yang pernah memimpin organisasi atau tim. “Tapi secara manajerial mereka ahli. Setelah ini wawancara.

Baru pansel adakan rapat terhadap hasil semua tahapan. Targetnya awal Desember sudah diumumkan. Kami akan kemukakan kepada Bupati sebagai user,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *