Senin , 15 Juli 2024
Home / NASIONAL / Delapan Daerah Berpotensi Calon Tunggal di Pilkada 2017

Delapan Daerah Berpotensi Calon Tunggal di Pilkada 2017

Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi menjadi galon tunggal di Pilkada Kabupaten Landak.
Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi menjadi pasangan calon tunggal di Pilkada Kabupaten Landak.

JAKARTA- Berdasarkan Sistem Informasi Tahapan Pilkada serentak 2017 di KPU, terdapat delapan daerah dengan satu pasangan calon yang mendaftar, Selasa (27/9).

Daerah tersebut Kabupaten Landak, Kabupaten Tambarauw, Kabupaten Buton, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Pati, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kota Tebing Tinggi dan Kota Sorong.

Di Kabupaten Landak, pasangan Karolin-Heriadi diusung oleh 9 partai politik yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PKB dan PKPI dengan jumlah kursi 32 dari 35 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Landak.

Untuk Kabupaten Tulang bawang Barat, pasangan Umar Ahmad-Fauzi Hasan didukung seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD, yaitu PKS, Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Hanura, Nasdem dengan total 30 kursi atau dukungan 100 persen.

Selain itu di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Pasangan calon Haryanto-Saiful Arifin didukung PDIP, Gerindra, PKS, PKB, Demokrat, Golkar, Hanura dan PPP. Total dukungan sebanyak 46 kursi atau 92 persen suara.

Berdasarkan peraturan KPU, penyelenggara pemilu daerah tersebut masih dapat membuka pendaftaran selama tiga hari pada 27-29 September 2016 mendatang. (*)

 

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *