Minggu , 3 Juli 2022
Breaking News
Home / Uncategorized / Paolus Hadi: Harkitnas 2022 Momentum Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19

Paolus Hadi: Harkitnas 2022 Momentum Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin apel peringatan Harkitnas, Jumat (20/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum bagi bangsa Indonesia dan Kabupaten Sanggau untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Hal itu sejalan dengan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, yaitu Ayo Bangkit Bersama.

Demikian disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (20/5/2022) pagi.

“Tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja, tetapi menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan untuk mencegah perpecahan bangsa,” ujar Paolus Hadi.

Dikatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tidak lepas dari semangat juang dan sejarah panjang pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia yang digagas Boedi Oetomo pada tahun 1908. Semangat juang Boedi Oetomo itu, imbuhnya, masih relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global dan geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan” ucapnya.

Ditambahkannya, penanganan Covid-19 yang membaik saat ini berimplikasi pada aktifitas masyarakat yang berangsur normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan ekonomi nasional, dimana hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif kecuali administrasi pemerintahan dan jasa pendidikan.

“Sehingga, mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. Hari Kebangkitan Nasional tahun ini merupakan tonggak kebangkitan dari pandemi dan krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama, ayo bangkit lebih kuat,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkot Pontianak Berikan Bantuan Material Bagi Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

    KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan memberikan bantuan material berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *