Minggu , 3 Juli 2022
Breaking News
Home / LANDAK / Bupati Landak dan Kapolres Landak Laksanakan Bazaar Murah Idul Fitri

Bupati Landak dan Kapolres Landak Laksanakan Bazaar Murah Idul Fitri

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Kapolres Landak AKBP Stefy Frits Patiasina yang didampingin Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Landak melaksanakan bazaar sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri dan vaksinasi COVID-19 untuk vaksin dosis pertama, kedua dan boster yang bertempat di Mapolres Landak, senin (25/04/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan, apalagi saat ini minyak goreng yang mengalami kelangkaan sejak beberapa bulan terkahir.

“Kita sendir tahu bahwa situasi seperti saat ini bahan pokok berangsur naik, kalau dipasar yang sekarang naik itu telur dan minyak goreng. Biasa itu semua bahan pokok naik, namun tahun ini agak lumayan karena harga tidak terlalu tinggi naik. Hal ini karena kami berusaha mengendalikan harga dipasar karena kami bersama polres memiliki tim yang ke lapangan untuk memantau kenikan harga, walaupun kita dihadapkan dengan situasi dan regulasi nasional dan melihat situasi pasar,” ucap Karolin.

Kegiatan baszaar tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kanbupaten Landak dan Polres Landak yang mana dalam bazaar tersebut menjual minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir dengan harga perpaketnya Rp. 38.000,- dengan stok yang tersedia sebanyak 800 paket.

“Dalam rangka mengurangi beban masyarkat kami di Pemda Landak berupaya untuk mengadakan bazaar dan ini memang biayanya disubsidi oleh Pemnerintah Daerah Kabupaten Landak melalui APBD Kabupaten Landak, untuk kegiatannya kami bekerjasama dengan Polres Landak dan kami dampingi dengan kegiatan vaksinasi,” terang Karolin.

Terkait dengan vaksinasi Bupati Karolin menjelaskan bahwa dengan semakin banyak masyarakat melaksanakan vaksin maka akan semakin nyaman masyarakat melaksanakan aktivitas, namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, tolong diberitahu kepada tetangga, saudara dan keluarga yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi. Untuk vaksinasi bahwa pada saat menjalankan ibadah puasa bisa dilaksanakan dan tidak menggangu ibadah puasanya, oleh karena itu kami berharap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan lancar,” pesan Karolin. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penghapusan Tenaga Honorer, Banpol-PP Bengkayang bakal adakan Pertemuan dengan Pemerintah

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkayang melalui Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *