Kamis , 7 Juli 2022
Breaking News
Home / HEADLINE NEWS / Pilkada Sanggau 2024, Jumadi: Kalau Rekomendasi Partai, Saya Siap Maju Jadi Calon Bupati

Pilkada Sanggau 2024, Jumadi: Kalau Rekomendasi Partai, Saya Siap Maju Jadi Calon Bupati

Foto—Ketua DPRD Sanggau, Jumadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Perhelatan Pilkada Kabupaten Sanggau baru akan digelar pada 2024. Meski begitu, beberapa nama disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi tersebut. Salah satunya Jumadi, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sanggau

“Sebagai kader partai yang saat ini terpilih duduk menjadi Anggota DPRD periode 2019-2024, yang pertama tentu saya fokus menyelesaikan tugas masa jabatan saya hingga 2024,” kata Jumadi, Kamis (10/3/2022).

Ia mengungkapkan, pada Rakercab PDI Perjuangan tahun 2021, DPC PDI Perjuangan mengusulkan ada beberapa kader untuk diusulkan kepada DPD dan DPP untuk diikuti survei dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

“Salah satunya saya sendiri masuk di urutan pertama untuk mengikuti survei tersebut,” ungkap Jumadi.

Sebagai kader partai, namanya sudah masuk dalam survei. Tergantung bagaimana tingkat elektabilitas di masyarakat nantinya.

“Kalau terkenal, saya rasa tidak mungkin orang tidak kenal. Saya sudah menjadi Anggota DPRD berjalan tiga periode, tentu kenal,” ujarnya.

Hanya saja, kata Jumadi, modal terkenal tidaklah cukup. Sesorang yang akan maju sebagai Bupati haruslah orang yang disenangi dan dipilih masyarakat.

“Andai kata aspek-aspek ini terpenuhi, tentunya dari pimpinan partai tetap mengutus ada lembaga survei. Kalau memang direkomendasikan partai, saya siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sanggau. Tidak ada tidak siap karena sebagai kader partai,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Anak Sanggau Tak Lolos PPDB, Gubernur Sutarmidji: Itu Kewenangan Pusat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menanggapi anak Sanggau tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *