Jumat , 19 April 2024
Home / CULTURE / Pastor Vascalis Rinci Arian Ditahbiskan Jadi Imam Gereja Paroki St. Theresia Lintang Kapuas, PH: Ini Kebanggaan

Pastor Vascalis Rinci Arian Ditahbiskan Jadi Imam Gereja Paroki St. Theresia Lintang Kapuas, PH: Ini Kebanggaan

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri perayaan syukur misa pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci Ariyan, Pr, di Gereja Paroki Santa Theresia Lintang Kapuas, Rabu (13/02/2022)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri Perayaan Syukur Misa Pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci Ariyan. Pr, di Gereja Paroki Santa Theresia Lintang Kapuas Rabu, (13/1/2022).

Hadi pula dua Anggota DPRD Pronvisi Kalbar, Fransiskus Ason dan Martin Luter, Uskup Agung MGR. Agustinus Agus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sudarsono S.AP dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina,

“Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggan dari umat Katolik khususnya paroki st. Theresia Lintang Kapuas dimana salah satu putra terbaiknya dapat ditahbiskan menjadi seorang imam yang tentunya karena tuntunan dan kemurahan Tuhan semata,” kata PH, sapaan Paolus Hadi dalam sambutannya.

Tuhan, kata PH, memilih seorang pria untuk menjadi imam, itu adalah rencana dan kehendak-Nya. Menjadi imam bukan hanya menjadi pemimpin melainkan diangkat untuk menggembalakan gereja dengan sabda dan rahmat Allah. Menjadi imam, lanjut dia, adalah panggilan Tuhan.

“Banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih. Kita harus selalu membukakan hati bagi panggilan Tuhan,” ujar Bupati dua periode ini.

PH, mengaku Pemda Sanggau juga turut bangga lantaran bertambah lagi salah satu putra daerah yang boleh membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan dan tuntunan secara spiritual dan rohani terhadap masyarakat.

“Terlebih khusus bagi umat Katolik yang berada di Kabupaten Sanggau tercinta ini.” ungkapnya.

Diingatkan juga kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersama-sama bahu-membahu, saling menopang, serta bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan agar selalu membukakan jalan dalam menggapai tujuan -tujuan membangun Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *