Senin , 23 Mei 2022
Home / LANDAK / Bupati Landak Perkenalkan Jagung Sebagai Makanan Pendamping Beras

Bupati Landak Perkenalkan Jagung Sebagai Makanan Pendamping Beras

Bupati Landak Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memperkenalkan jagung sebagai makanan pendamping beras di tingkat nasional dalam kegiatan kompetisi kreasi kuliner pendamping beras pada kegiatan HUT 49 PDI Perjuangan dari tanggal 7 hingga 8 Januari 2022 bertempat di halaman gedung Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan.

Bupati Landak mengatakan bahwa memilih jagung karena saat ini jagung menjadi komoditas unggulan setelah beras yang menjadi program pertanian di Kabupaten Landak.

“PKK Kabupaten Landak mengikuti perlombaan dalam rangka HUT 49 PDI Perjuangan, kita memilih jagung karena saat ini jagung menjadi komoditas unggulan setelah beras. Sejak thun 2017 produksi jagung terus meningkat hingga tahun 2021 ini produksi jagung kita sudah mencapi sekitar 52 ribu ton,” kata Karolin saat meninjau lomba kreasi kuliner pendamping beras, Sabtu (08/01/22).

Bupati Karolin menjelaskan jagung menjadi potensi ekonomi yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Landak selain tetap meningkatkan potensi produksi pertanian dan holtikultura lainnya.

“Ini menjadi sebuah peluang ekonomi yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Landak, namun kami terus berupaya agar masyarakat terus melakukan dan menggali potensi-potensi komoditas yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Karolin.

Bupati Karolin meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak dan masyarakat Kalimantan Barat agar dapat terus mendukung diverifikasi pangan dengan menambah variasi pengganti nasi.

“Mari kita dukung program pemerintah untuk melakukan diversifikasi pangan dengan tidak hanya memakan nasi, namu juga bisa menambah variasi dan asupan karbohidrat kita dengan jagung, ubi, ketela, sagu dan sebagainya untuk kesehatan kita dan untuk ketahanan pangan Indonesia,” pesan Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serah-Terima Jabatan Ketua PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo: Kita Sempat Vakum karena Pandemi

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan Halal Bihalal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *