Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Paolus Hadi Ingatkan Calon Kades Hati-hati Gunakan Medsos

Paolus Hadi Ingatkan Calon Kades Hati-hati Gunakan Medsos

Foto—Acara deklarasi damai Cakades sebagai wujud komitmen bersama menciptakan Pilkades yang aman dan damai, Kamis (12/3/2020) di gedung Balai Betomu---Kiram Akbar
Foto—Acara deklarasi damai Cakades sebagai wujud komitmen bersama menciptakan Pilkades yang aman dan damai, Kamis (12/3/2020) di gedung Balai Betomu—Kiram Akbar

 
KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Deklarasi damai calon kepala desa se-Kabupaten Sanggau digelar di gedung pertemuan umum Balai Betomu pada Kamis (12/3/2020) pagi. Acara tersebut dibuka langsung Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Kepada ratusan calon kepala desa yang hadir, ia berpesan agar para calon lebih mengenal desa yang akan dipimpinnya.

“Jangan jadi Calon Kades tapi tak kenal desanya. Kalau sudah kenal dengan sangat mendalam pasti hatinya untuk desa itu,” ujar.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu juga mengingatkan calon kepala desa berhati-hati menggunakan media sosial (medsos). Jika media sosial digunakan dengan benar tentu akan sangat berguna.

“Makanya saya sering bilang kenali masalah dan tahu apa yang perlu kita bicarakan. Jangan tidak tahu masalah tapi berkomentar, ujung-ujungnya jadi bumerang. Intinya bermedia sosiallah dengan bijak,” pesan PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sanggau IPTU. Priyono Sumardianto di hadapan para calon kepala desa meminta menjaga situasi Pilkades yang aman dan kondusif. Hindari hal-hal yang dapat memicu perselisihan.

“Jangan melakukan hal-hal seperti intimidasi ataupun tekanan-tekanan terhadap suatu kalangan masyarakat untuk memenangkan Pilkades. Ikutilah proses Pilkades secara jujur agar menghasilkan Kepala Desa yang pro kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat pun diajak berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah-belah antar sesama masyarakat.

“Pilkades ini adalah pesta kita sebagai mayarakat desa. Kita gelar dengan penuh suka cita, penuh kedamaian, karena kita semua ini saudara. Kita jaga betul situasi yang aman di wilayah kita,” pesannya.

Sementara itu, Calon Kepala Desa Sekayam, Mulyadi mengatakan pesan Bupati agar lebih mengenal karakter desanya merupakan warning bagi para calon kepala desa, sehingga diharapkan yang terpilih nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Desa ini ujung tombak bagi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan visi-misi pemerintah,” ungkapnya.

Pemateri dalam acara tersebut antara lain: Eka Hendri dari Akademisi IAIN Pontianak, Plt Sekretaris DPM Pemdes Sanggau, Alian, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yang diwakili Jaksa Fungsional Muhammad, Kapolres Sanggau yang diwakili Kasat Bimas Polres Sanggau IPTU. Priyono Sumardianto, Dandim 1204/Sgu diwakili Pasi Intel Kodim 1204/Sgu Kapten. Saiful Husna. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *