Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Dedy Resmi Gantikan Anton Rudiyanto Jabat Kajari Sanggau

Dedy Resmi Gantikan Anton Rudiyanto Jabat Kajari Sanggau

Foto—-Dedy Irwan Virantama

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Dedy Irwan Virantama resmi menggantikan Anton Rudiyanto sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau. Proses serah terima jabatan digelar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Selasa (25/06/2024).

Dedi Irwan Virantama sebelumnya menjabat Koordinator Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Sementara itu, Anton Rudiyanto akan memulai tugas baru sebagai Kepala Kejari Kulon Progo.

“Acara serah terima dan sumpah jabatan dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Selasa kemarin dipimpin Kajati Kalbar, Edyward Kaban,” ungkap Kasi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Sanggau, Adi Rahmanto, Rabu (26/06/2024).

Dikatakannya, pergantian Kajari Sanggau tersebut sesuai dengan surat Keputusan (SK) dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui Surat Keputusan (SK) Nomor Kep-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 bahwa Jabatan Kajari Sanggau akan diisi oleh Dedy Irwan Virantama.

“Kami keluarga besar Kejari Sanggau sudah siap menyambut Kajari yang baru, Pak Dedy Irwan Virantama. Semoga masuknya pimpinan Kejari Sanggau yang baru ada penyegaran dan kinerja kejaksaan semakin baik kedepannya,” ujarnya.

Menurutnya, selama bertugas dua tahun tiga bulan di Sanggau, pejabat sebelumnya, Anton Rudiyanto sudah banyak memberikan pelajaran dan ilmu kepada seluruh jajaran di Kejari Sanggau.

“Saya pribadi sebagai kasi Intel dan seluruh pegawai di Kejari Sanggau turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan Pak Anton selama bertugas sebagai Kajari Sanggau. Selain itu juga, Pak Anton sudah banyak membimbing kami dalam melaksanakan tugas. Kami mendoakan yang terbaik untuk karir beliau di masa yang akan datang,” ungkap Adi. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …