Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sanggau Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sanggau Gelar Pasar Murah

Foto—-Pj. Bupati Sanggau, Suherman didampingi Kadisperindagkop, Ibnu Marwan mengecek pasar murah, Kamis (13/06/2024)—Ist

 

KALIAMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah daerah (Pemda) Sanggau kembali menggelar pasar murah, Kamis (13/06/2024) pagi yang dipusatkan Seroja Food Court, Kota Sanggau.

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman yang membuka acara tersebut mengatakan, selain menekan inflasi daerah, pasar murah tersebut juga bertujuan membantu masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

“Semoga dengan adanya gerakan pasar murah hari ini dapat membantu masyarakat menengah ke bawah agar bisa mencukupi kebutuhan yang diperlukan,” kata Suherman.

“Kemudian dalam rangka mengendalikan bahkan menurunkan angka Inflasi di Kabupaten Sanggau. Khususnya untuk 20 jenis bahan pangan,” sambungnya.

Pelaksanaan pasar murah, lanjut dia, turut menggandeng sejumlah stakeholder terkait di antaranya pelaku usaha. Hal ini untuk membantu jenis pangan yang dibutuhkan dapat tersedia.

“Salah satunya pelaku usaha agar semua jenis pangan yang dibutuhkan dapat tersedia melalui gerakan pasar murah yang diselenggarakan,” ujarnya.

“Konsep yang kita lakukan hari ini adalah belanja gembira ria, disamping masyarakat berbelanja, ada semacam suasana rekreasi, karena suasana pasarnya sangat komplek, ada yang belanja tradisional, ada yang belanja modern terkait dengan kuliner atau lainnya,” bebernya.

Suherman berharap melalui pasar murah dapat menjadi bukti kehadiran pemerintah daerah dalam rangka memberikan perhatian kepada masyarakat dan menjalankan program dari pemerintah pusat. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …