Sabtu , 15 Juni 2024
Home / NEWS / Pj. Bupati Sanggau: Pemulihan Lingkungan Kunci Balikkan Arus Degradasi Lahan

Pj. Bupati Sanggau: Pemulihan Lingkungan Kunci Balikkan Arus Degradasi Lahan

Foto—Pj. Bupati Sanggau, Suherman secara simbolis melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024, Senin (10/06/2024) di Tayan Hilir—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 fokus pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian disertifikasi, dan ketahanan pada kekeringan.
Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman pada acara menanam pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024, yang dipusatkan di Kafe Bosswan Bundaran Pullau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Senin (10/06/2024)

“Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem,” kata Suherman.

Ia menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras seluruh elemen bangsa dalam menjaga lingkungan. Peningkatan pengurangan emisi tahun 2021 dan 2022 disebabkan keberlanjutan aksi mitigasi yang dilakukan di sektor energi oleh beragam pelaku aksi, baik pemerintah maupun sektor swasta dan masyarakat.

Ia menilai aksi kepedulian terhadap lingkungan dari berbagai pihak disambut sangat positif. Bahkan mulai dari siswa sekolah dasar telah turut dilibatkan.

“Saya harap masyarakat Tayan yang hidup di aliran sungai jangan membuang sampah ke sungai. Membuang sampah sembarangan itu dapat merusak lingkungan dan merugikan seluruh makhluk hidup bukan hanya manusia,” pintanya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …