Sabtu , 15 Juni 2024
Home / LANDAK / Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati Landak Erani menyerahkan berkas pendaftaran pada penjaringan rekomendasi di Partai Hanura yang diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Jajaran pengurus DPC bersama panitia penjaringan penerimaan berkas bacalon Bupati dan Wakil Partai Hanura Kabupaten Landak, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, selasa (21/05/24).

Kehadiran Karolin turut didampingi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi beserta Anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan dan Sekretaris bersama Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Landak.

Karolin mengatakan bahwa pendaftaran di Hanura juga merupakan langkah komunikasi politik yang juga dilakukan ke partai-partai lain di Kabupaten Landak dengan harapan bisa mendapat rekomendasi dari Partai Hanura sehingga kembali bersama-sama untuk membangun Kabupaten Landak jika kembali terpilih.

Sementara terkait visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Landak Karolin akan membahasnya bersama partai-partai pengusung nanti, jika sudah mendapat rekomendasi.

“Untuk Visi dan Misi kita akan melibatkan partai-partai pengusung, misalnya kalau Hanura mendukung, ada usulan apa dari partai Hanura tentu harus kami akomodir dalam visi-misi sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Landak,” ucap Karolin.

Visi-misi termasuk usulan partai-partai nantinya akan diterjemahkan secara teknis dalam RPJMD sehingga program-program tersebut bisa dijalankan di Kabupaten Landak.

“Misalmya untuk replanting sawit, untuk pembangunan masyarakat perkotaan, pengembangan perkebunan ada usulan tentu harus masuk,” jelas Karolin.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Landak Cendra Sunardi mengatakan secara pribadi dirinya menyatakan dukungan atas majunya kembali Karolin Margret Natasa sebagai Bupati Landak untuk perhelatan pilkada 2024. Namun, mekanisme selanjutnya, ia menyerahkan sepenuhnya pada internal partai yang akan memberikan rekomendasi pada setiap bacalon yang menyerahkan berkas ke DPC Hanura.

“Secara pribadi saya ia, tetapi karna ini partai itu ada diatas. Saya sampaikan tadi ada kategori penilaian nanti yang menilainya ada di DPP,” ungkap Cendra Sunardi.

Cendra menambahkan adapun beberapa kriteria umum yang menjadi penilaian terhadap rekomendasi yang nantinya akan diberikan, diantaranya bacalon tersebut sudah dikenal masyarakat, dekat dengan masyarakat, dan dapat menyapa masyarakat dengan baik.

“Paling tidak dia (Karolin) sudah dikenal masyarakat, dekat dengan masyarkat dan juga menyapa masyarakat,” sambung Cendra. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …