Sabtu , 20 Juli 2024
Home / EKONOMI / Pj Gubernur Kalbar Minta Pemkab Rutin Operasi Pasar untuk Kendalikan Inflasi

Pj Gubernur Kalbar Minta Pemkab Rutin Operasi Pasar untuk Kendalikan Inflasi

Foto—Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengecek harga kebutuhan di Pasar Jarai, Kelurahan Beringin, Kota Sanggau, Senin (04/03/2024)–ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) rutin menggelar Operasi Pasar guna mengendalikan inflasi dan stabilisasi harga-harga kebutuhan pokok.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sanggau, Harisson bertanya langsung pada pedang di Pasar Jarai Kota Sanggau terkait sejumlah harga kebutuhan pangan, Senin (04/03/2024). Ia pun mendapati banyak komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti beras, daging ayam, telur, minyak goreng dan cabai merah.

“Pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota harus sering melakukan operasi pasar,” kata Harisson.

Terlebih memasuki Ramadan, konsumsi masyarakat jadi akan pangan menjadi meningkat. Harisson memerintahkan pemerintah kabupaten/kota serius menyikapi keadaan tersebut.

“Bulog juga saya minta untuk terus melakukan operasi pasar untuk membantu masyarakat, jangan sampai harganya terlalu tinggi,” tegasnya.

Harisson meyakinkan, stok beras untuk masyarakat Kalbar di Bulog sangat mencukupi. Ia optimis ke depan harga beras bisa berangsur stabil, mengingat akan ada panen nasional sejumlah petani yang ada di seluruh Indonesia. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …