Sabtu , 20 Juli 2024
Home / KAPUAS HULU / Pemkab Kapuas Hulu Usulkan 3.124 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Pemkab Kapuas Hulu Usulkan 3.124 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali membuka kesempatan bagi warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk mendaftarkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita membuka kembali kesempatan bagi tenaga kontrak, honor maupun yang umum. Karena kita sudah mengajukan untuk formasi pada tahun 2024 ini sebanyak 3.124 lowongan bagi yang ingin mendaftar, baik itu PNS maupun PPPK, ada formasinya,” ujar Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, beberapa hari lalu.

Dijelaskannya, dirinya sudah berupaya untuk mengakomodir para tenaga non ASN untuk diusulkan dalam formasi seleksi ASN 2024 lewat usulan formasi CASN.

Terkait rincian dari 3.124 formasi tersebut, ia memaparkan bahwa untuk formasi CPNS berjumlah 259, yang terdiri dari teknis sebanyak 162, guru sebanyak 53 dan tenaga kesehatan sebanyak 44. Sementara formasi PPPK sebanyak 2.865, yang terdiri dari teknis sebanyak 1.562, guru sebanyak 1.126 dan tenaga kesehatan sebanyak 117.

“Untuk PNS kita buka alokasi sebanyak 259. Sedangkan untuk PPPK sebanyak 2.865,” jelasnya.

Bupati meminta kepada yang masih berstatus tenaga kontrak maupun tenaga honorer, agar segera mempersiapkan diri.

“Kita buka formasi lagi. Kita beri kesempatan bagi masyarakat kita supaya bisa diangkat menjadi PNS maupun PPPK. Adapun khusus tenaga kesehatan dan guru, guru yang PNS kita buka 53 dan yang PPPK 1.126. Demikian pula dengan tenaga kesehatan yang PNS, kita buka 44 dan yang PPPK 177. Sedangkan yang teknis umum PNS-nya 162 dan yang PPPK 1.562. Jadi totalnya ada 3.124 yang kita usulkan,” terangnya.

Menurutnya, usulan tersebut betul- betul sesuai dengan kebutuhan. Mengingat ke depannya akan banyak guru-guru yang akan pensiun, sehingga harus diimbangi dengan pembukaan formasi.

“Ini merupakan salah satu peluang bagi masyarakat kita, baik itu tenaga honor, kontrak maupun yang belum ada kegiatan untuk berkompetisi,” ungkapnya. (Nt)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …