Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Karolin Nonton Debat Cawapres Bersama Generasi Milenial Landak

Karolin Nonton Debat Cawapres Bersama Generasi Milenial Landak

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa melaksanakan nonton debat calon wakil presiden (cawapres) bersama generasi milenial Kabupaten Landak yang bertempat di Yomi Yomi Cafe, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, minggu (21/01/24) malam.

Debat tersebut merupakan rangkaian debat pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang ke – 4 dari debat resmi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang diperuntukkan untuk para cawapres dalam memberikan ide, gagasan, program kerja serta beradu argumentasi di atas panggung terbuka untuk kedua kalinya dengan mengangkat tema yakni pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Karolin mengatakan bahwa tema debat cawapres kali ini memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Landak yang mana sebagian besar masyarakatnya menggantungkan hidupnya dari pertanian, perkebunan dan sumber daya alam, sehingga melalui deba tersebut dapat menilai dan menentukan calon pemimpin yang mampu berkomitmen membawa Indonesia lebih baik.

“pasangan kita nomor 3 Ganjar-Mahfud mengedepankan pembangunan yang berkeadilan dan juga berbasis lingkungan. Dan tema ini sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Pertanian, agraria, pertanahan dimana kampung kita masih banyak berada di kawasan hutan,” ucap Karolin.

Karolin menerangkan bahwa dengan menonton debat cawapres tersebut maka dapat secara langsung melihat kemampuan pemimpin dalam menguasai permasalahan, argumentasi, gagasan dan program yang akan dilakukan ketika nanti menjadi seorang wakil presiden Republik Indonesia.

“Melalui nonton bareng debat ini, kami mengajak anak-anak muda generasi milenial dapat mengetahui kualitas cawapres dalam menguasai tema debat serta gagasan dan program yang yang akan mereka sampaikan. Dan sebagai generasi milenial juga harus memiliki pemikiran yang kritis sehingga bisa menentukan pilihan secara tepat dan bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja,” terang Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa berpesan kepada generasi muda untuk tetap bijak dan tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang di media sosial dengan selalu menjadi pemilih yang cerdas.

“Pesan saya kalau menonton itu jangan diterima secara langsung terutama konten-konten yang ada di media sosial, kita harus cek fakta dan kebenarannya sehingga kita menjadi pemilih yang cerdas. Semoga melalui nonton bareng debat ini generasi milenial bisa menambah wawasan serta semakin memperkuat diri mereka untuk bisa memenangkan Ganjar-Mahfud,” pesan Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …