Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / Yohanes Ontot Pimpin Rakor Penetapan KLB DBD di Kabupaten Sanggau

Yohanes Ontot Pimpin Rakor Penetapan KLB DBD di Kabupaten Sanggau

Foto—Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memimpin langsung rapat koordinasi penetapan KLB Demam Berdarah Dengue, Rabu (15/11/2023) di ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau—Alfian Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau, Rabu (15/11/2023) di ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau.

“Kita pemerintah daerah bersama masyarakat bersama-sama membasmi atau mencegah demam berdarah yang dimana saat ini di Kabupaten Sanggau cukup meningkat,” kata Yohanes Ontot.

Pemda Sanggau, lanjut Ontot, segera mengambil langkah untuk menetapkan status KLB DBD untuk Kabupaten Sanggau.

“Yang lain-lain tentu KLB tidak bisa berjalan dengan baik kalau tidak disertai dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Karena itu, kita berharap apa yang bisa dilakukan akan kita lakukan, seperti melakukan gerakan masyarakat (Germas) peduli demam berdarah,” ujarnya.

“Atau Gerakan masyarakat terkait dengan kebersihan lingkungan sekitar, melaksanakan 3 M yaitu menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin 1 minggu sekali, menutup rapat semua tempat penyimpanan air dan mengubur kaleng atau sejenisnya, serta membakar sampah dan pemberian abate,” sambung Ontot.

Ia juga berpesan, masyarakat tetap tenang dan Pemda sudah bergerak cepat, dan memastikan DBD segera dapat atasi. “Kita berdoa semua agar wabah DBD ini supaya segera berakhir,” pungkasnya. (ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …