Minggu , 19 Mei 2024
Home / NEWS / Waspada DBD, Ketua DPRD Sanggau Imbau Sekolah Lakukan PSN, Petugas Kesehatan Diminta Jemput Bola

Waspada DBD, Ketua DPRD Sanggau Imbau Sekolah Lakukan PSN, Petugas Kesehatan Diminta Jemput Bola

Foto–Ketua DPRD Sanggau, Jumadi

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus meningkat mendapat sorotan dari Ketua DPRD Sanggau, Jumadi. Ia mengimbau menghimbau masyarakat waspada.

“Saya mengimbau masyarakat secara khusus untuk Sanggau. Memang akhir-akhir ini kita lihat peningkatan DBD kita di Sanggau luar biasa,” ujar Jumadi, Senin (06/11/2023).

Selain memperhatikan kebersihan lingkungan, Jumadi juga mengimbau sekolah-sekolah melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), salah satunya dengan melakukan fogging atau pengasapan.

Dinas Kesehatan pun diminta masif mengedukasi masyarakat agar paham bagaimana bisa turut melakukan upaya pencegahan. Turun langsung ke lapangan dan bertindak preventif sebelum adanya jatuh korban.

“Harapan saya untuk petugas kesehatan bisa menjemput bola dalam penanganan DBD ini. Artinya jangan sampai ada lagi korban yang berjatuhan baru bertindak,” harapnya.

Sebelumnya, Pemda telah memberikan instruksi langkah penanggulangan DBD. Melalui surat edaran nomor 443/2937/DINKES C kepada OPD terkait, Camat dan Puskesmas se-Kabupaten Sanggau. Salah satunya dengan melakukan Fogging serentak di seluruh kecamatan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …