Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Karolin Tutup Gebyar Semarak HUT RI ke 78 di Pahauman

Karolin Tutup Gebyar Semarak HUT RI ke 78 di Pahauman

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Semarak gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 yang di gelar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di Pahauman, di tutup langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa di Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Karolin mengatakan semangat kemerdekaan harus tertanam di jiwa para generasi muda bangsa, pasalnya dengan semangat kemerdekaan para generasi muda dapat terus berkarya, berinovasi menuju masa depan bangsa yang maju di masa yang akan datang.

“Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawan. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus terus berjuang membangun bangsa ini dan menjadikan bangsa ini lebih baik kedepannya. Khusus di Desa Pahauman saya berpesan mari kita jaga kekompakan, kita jaga keharmonisan, jadikan perbedaan sebagai perekat kebersamaan, walaupun kita berbeda suku, agama maupun golongan, tapi kite satu yaitu bangsa Indonesia,” ucap Karolin, di Pahauman, Minggu (27/8/23) malam.

Saat saya menjadi bupati, lanjut Karolin mengatakan, Kabupaten Landak merupakan kabupaten yang sangat toleransi, baik antar suku maupun antar agama. Masyarakat Kabupaten Landak hidup saling berdampingan tanpa ada memandang perbedaan.

“Semua itu harus kita jaga, kita buat dunia tahu tentang Kabupaten Landak yang memiliki nilai toleransi yang sangat kuat, karena di sini kita hidup saling berdampingan, sejalan dengan apa yang telah di perjuangan oleh para pahlawan saat merebut kemerdekaan. Saat merebut kemerdekaan semua suku, agama maupun golong bersatu untuk mengusir penjajah,” ujar Karolin.

Lebih jauh Karolin mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan menggelar berbagai perlombaan serta pagelaran pentas seni maupun budaya.

“Di Pahauman ini diadakan pertandingan sepak bola, untuk para pemenangan juara pertama yaitu Saka Football Club (Fc), juara kedua Pahauman Fc, juara ketiga Pornila Fc, dan juara keempat Senakin Fc, sedangkan untuk pemain terbaik yaitu Rustam dari Pahauman Fc, kiper terbaik yaitu Andre dari Pahauman Fc, sedangkan untuk top score yaitu Ginting dari Saka Fc dengan jumlah gol sebanyak tujuh gol. Saya ucapkan selamat untuk para pemenang, semoga tahun depan kita dapat kembali menggelar kegiatan seperti ini di Pahauman,” tukas Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …