Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Dua Atlet Karate Kapuas Hulu Ikut Popnas dan O2SN Tingkat Nasional

Dua Atlet Karate Kapuas Hulu Ikut Popnas dan O2SN Tingkat Nasional

Yordan Gary atlet Karate Kapuas Hulu yang akan ikut O2SN didampingi pelatihnya.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu kembali harum, kali ini ditunjukkan dari Cabang Olahraga Karate. Pasalnya ada dua atlet Karate akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Palembang dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat nasional di Jakarta.

Kedua atlet Karate yang akan mengikuti ajang tingkat nasional tersebut ialah Yordan Gary dan Faiz Faturrahman. Dimana kedua atlet tersebut sebelumnya sudah mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

“Untuk Popnas Palembang akan dilaksanakan pada Agustus ini. Sementara O2SN di bulan September 2023 nanti, ” kata Mustawadin Pelatih Karate Kapuas Hulu, Selasa (08/08/2023).

Mustawadin yang juga Ketua Inkanas Kapuas Hulu Ranting Putussibau Utara menyampaikan bahwa ini suatu kebanggaan bagi Kapuas Hulu, dimana atlet Karate Kapuas Hulu sudah menunjukkan prestasi hingga bisa mengikuti ke tingkat nasional.

“Kita memiliki target minimal juara 3 nasional, dengan catatan jika ada dukungan buat kami, ” ucalnya.

Lanjut Mustawadin, sebelum kedua atlet Karate ini bisa ikut ke ajang tingkat nasional, mereka berdua yang lolos ini mengikuti kegiatan seleksi Popda dan O2SN di Pontianak.

“Di Popda Kalbar kita raih 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu. Sementara untuk seleksi O2SN hasinya kita mampu raih medali 1 emas, 1 perak dan 3 Perunggu, ” ungkapnya.

Atas pencapaian ini, dirinya memohon dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun pihak swasta dan semoga Karate Kapuas Hulu tidak bisa dipandang remeh. “Karena sudah terbukti di beberapa evens kita berhasil meraih berbagai medali, termasuk medali emas, apalagi sampai menembus nasional persaingan sangatlah ketat, ” ucapnya.

Sambungnya, demi anak-anak dan demi nama Kapuas Hulu khususnya, dirinya rela menghabiskan waktu, pikiran dan tenaga hanya semata-mata untuk mengharumkan tanah kelahiran yakni Kapuas Hulu.

“Kita tidak berharap banyak sebenanya, kita hanya bagaimana pemerintah daerah memberikan perhatian kepada para atlet dan pelatih agar lebih semangat dan termotivasi untuk memajukan olahraga di Kapuas Hulu khususnya Karate, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …