Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Cornelis: Saya Dukung Penuh Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Cornelis: Saya Dukung Penuh Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Anggota Komisi II, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, NGABANG – Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs.Cornelis,.MH memberitahukan kepada masyarakat Kalimantan Barat bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mempunyai Calon Presiden RI pada Pemilihan Umum 2024 yakni Ganjar Pranowo.

Pemberitahuan itu disampaikan Cornelis pada Syukuran Hari Ulang Tahun dirinya yang ke-70 di hadapan ribuan masyarakat Kalimantan Barat pada kamis 27 Juli 2023 di Bukit Cornelis, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah menugaskan Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden Indonesia oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputeri dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P ke-140 di Istana Batu Tulis, Bogor 21 April 2023 lalu,” ujar Cornelis saat menyampaikan sambutan pada Ulang Tahun dirinya ke – 70, kamis (27/03/24) lalu.

Cornelis menerangkan bahwa pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dihadiri oleh semua pengurus dan kader partai, termasuk yang menjadi anggota legislatif dan kepala daerah, serta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Saat itu saya juga menyaksikan langsung pengumuman Calon Presiden Indonesia yang di usung langsung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Saya mendukung penuh keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputeri dan akan berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024,” terang Cornelis.

Cornelis kembali menegaskan, bahwa dirinya masih di tugaskan oleh PDI Perjuangan sebagai bakal calon legislatif untuk DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa putri keduanya Angeline Fremalco,SH., MH juga tetap menjadi bakal caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat daerah pemilihan Kabupaten Landak, dan Putri pertamanya dr. Karolin Margret Natasa, M.H tetap akan maju sebagai calon Bupati Landak oleh PDI-P pada Pemilu 2024 mendatang.

“Banyak Isu-isu yang mengatakan Saya tidak lagi dicalonkan oleh PDI-P sebagai caleg DPR RI, Angeline Fremalco pindah dapil dan Karolin Margret Natasa calon DPRD terlebih dahulu itu adalah berita yang tidak benar adanya atau hoax, Kami tetap berjuang untuk kemenangan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …