Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Cornelis Hadiri Pembukaan Open Turnamen Pama CUP II

Cornelis Hadiri Pembukaan Open Turnamen Pama CUP II

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH menghadiri pembukaan open turnamen Pama CUP II, di lapangan sepak bola nek’akan tahun 2023 dusun pak mayam, kecamatan Ngabang. Sabtu, (8-7-2023)

Turnamen sepak bola ini dibuka langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa,.MH dan di hadiri juga oleh DPRD Provinsi Kalimantan Barat Minsen, SH, Kades Pak Mayam, Panitia dan masyarakat sekitar, serta 32 tim sepak bola yang akan berlaga.

Pada Kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa Olahraga sangat penting untuk kesehatan jasmani, selain itu menjaga kebugaran tubuh apalagi bagi seorang pekerja atau yang banyak melakukan aktivitas perlu sekali berolahraga untuk mengimbangi kesehatan dan kebugaran.

“Untuk anak-anak yang masih sekolah baik SD, SMP, SMA/SMK harus rutin untuk berolahraga supaya badanya kuat, karena dalam badan yang kuat, di situ terdapat jiwa raga yang sehat, selain itu banyak sekali manfaat berolahraga bagi diri sendiri,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan bahwa Selain menjadi wadah penyaluran hobi dan pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya sepak bola, turnamen ini menjadi ajang memperkenalkan daerah agar semakin dikenal dan semakin banyak dikunjungi.

“Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sekitar lokasi pelaksanaan turnamen, apa lagi yang ikut bertanding ini bukan hanya dari kabupaten Landak, tetapi ada beberapa tim dari Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sanggau yang mengikuti turnamen sepak bola ini,” ucap Cornelis.

Tidak lupa Cornelis mengingatkan kepada seluruh masyarakat desa pak mayam untuk tidak lupa pemilu 2024 sudah dekat, jangan ada yang tidak terdaftar sebagai pemilih bagi yang sudah boleh memilih, Karena jika tidak terdaftar maka tidak akan bisa memberikan hak suaranya.

“Oleh karena itu, di cek data pemilih melalui pemerintah desa, apakah anda sudah terdaftar atau tidak, jika belum terdaftar, daftarkan diri agar dapat memberikan hak suaranya di Pemilu 2024,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …