Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Danbrigif 12 Khatulistiwa Kunjungi Mako Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti

Danbrigif 12 Khatulistiwa Kunjungi Mako Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti

Kunjungan Danbrigif 19 Khatulistiwa ke Yonif RK 644 Wls

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Hasan Abdullah didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura Ny. Kasanah Hasan Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti merupakan salah satu Batalyon yang berada dibawah Komando dan pengendalian Brigif 19/Khatulistiwa Selain Yonif Raider 641/Beruang dan Yonif 645/Gardatama Yudha. Sabtu, (06/05/2023).

Kedatangan Danbrigif 19/Khatulistiwa disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri RK.644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko dan diiringi Tarian khas adat suku dayak dan tradisi penyambutan Yonif Raider Khusus 644/Wls.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan tembak dan perumahan. Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa juga berkenan meninjau langsung pelaksanaan latihan Tembak Tempur Reaksi (TTR) yang dilaksanakan di Lapangan tembak Walet Sakti.

“Jadilah Prajurit yang mempunyai iman dan taqwa, serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mendukung kelancaran tugas pokok sebagai prajurit.” kata Danbrigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Hasan Abdullah dalam arahannya.

Danbrigif mengatakan, sukses perlu dengan kerja keras, pengorbanan, keyakinan, kesabaran dan perjuangan, perlahan lebih baik dari pada tidak bergerak sama sekali. Jangan mudah kalah dengan hawa nafsu, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Tetap jaga moril, walaupun berdinas jauh dari Pontianak, tetap bersyukur karena dengan bersyukur akan menambah kenikmatan. Loyal terhadap Komandan Satuan dan pegang teguh Santi Aji dimanapun berada, ” ujarnya.

Sementara Komandan Batalyon Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengaku merasa sangat bangga karena mendapat kunjungan kerja dari Danbrigif 19/Khatulistiwa beserta rombongan.

“Semoga prajurit Walet Sakti semakin semangat dan dapat menjadi Batalyon kebanggaan Brigade Infanteri 19/KH.” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …