Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Alami Kecelakaan di Malaysia, Anggota DPRD Sanggau Meninggal, Bupati Sanggau dan Wakil Ketua Dewan Ucapkan Dukacita

Alami Kecelakaan di Malaysia, Anggota DPRD Sanggau Meninggal, Bupati Sanggau dan Wakil Ketua Dewan Ucapkan Dukacita

KALIMANTANTODAY, SANGGAU – Kabar meninggalnya Arkadius Mungpin, Anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Golkar usai kecelakaan di Kuching, Malaysia, Sabtu (15/04/2023) mengejutkan sejumlah pihak. Tak terkecuali Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Saya juga terkejut mendengar kabar itu. Awalnya dia mau checkup dirinya, tapi itu kehendak Yang Kuasa. Kami turut berdukacita,” ucap PH, sapaan akrab Paolus Hadi, Sabtu (15/04/2023).

PH mengatakan, semasa menjadi Anggota DPRD Sanggau, Mungpin cukil intens berkomunikasi dengan dirinya selaku Bupagi Sanggau.

“Termasuk dalam rapat-rapat, sidang-sidang, kami selalu mengkomunikasikan banyak hal. Saya lihat dia seorang anggota yang aktif dan memiliki intelektual yang baik. Juga dia mau, istilahnya mengeritik mau mendorong,” akunya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam menilai sosok Arkadius Mungpi sangat fajiliar di kalangan DPRD Kabupaten Sanggau.

“Kocak, lucu, dan dia tampil tersendiri dalam hal mengungkapkan ide atau pendapat. Gaya bicaranya juga punya kekhasan tersendiri. Sosok yang memiliki karakter dan berdedikasi terhadap amanah yang dibebankan kepadanya,” ujar Acam.

Mungpin, lanjut Acam, tak pernah melakukan tindakan-tindakan negatif yang berkaitan dengan etika. Mewakili DPRD Kabupaten Sanggau, Acam mengucapkan dukacita dan sangat kehilangan yang mendalam.

“Saya dapat kabarnya sekitar jam 08.00 via WA. Beliau Ketua Fraksi Golkar dan sangat aktif,” pungkas Acam.

Kabar meninggalnya Arkadius Mungpin dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sanggau, Yance. Melalui pesan singkat via WhatsApp, Kamis (15/04/2023) sekitar pukul 09.38.

“Iya. Lagi nunggu prosedur evakuasi dari negara tetangga. Kecelakaan” tulis Yance via WhatsApp. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …