Kamis , 13 Juni 2024
Home / NEWS / Diprerindagkop Sanggau Gelar Pasar Murah, PH: Terimakasih Para Vendor

Diprerindagkop Sanggau Gelar Pasar Murah, PH: Terimakasih Para Vendor

Foto—Ribuan warga memadati lokasi pasar murah yang digelar Disperindagkop dan UM Sanggau, Kamis (13/04/ 2023)–Kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau membuat Pasar Seroja lebih ramai dari biasanya. Bahkan jalan menuju pasar yang terletak di jantung Kota Sanggau itu sempat macet, Kamis (13/04/2023).

Ribuan warga memadati pasar tersebut. Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kepala Disperindagkop dan UM Sanggau, Sy. Ibnu Marwan Alqadrie membuka even pasar murah tersebut.

Kepada awak media, PH, sapaan akrab Paolus Hadi mengatakan, operasi pasar yang digelar menjelang Idul Fitri ini salah satu tujuannya menekan inflasi sekaligus membantu masyarakat menghadapi lebaran.

“Terimakasih kepada para vendor yang bersedia membantu dengan harga yang murah sesuai dengan situasi Sanggau dan bahkan ada yang lebih murah lagi untuk tidak menaikan harga pada saat lebaran ini,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu berjanji akan terus melakukan operasi pasar serupa untuk membantu masyarakat.

“Dan ini akan terus kita lakukan dalam satu tahun terakhir ini. Saat ini kita sedang mengelola anggaran supaya kita juga bisa melaksanakan operasi pasar sendiri bahkan bisa kita subsidikan,” ujarnya.

PH berharap masyarakat memanfaatkan operasi pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan menjelang idul Fitri.

“Kepada para pedagang yang lain saya ingatkan jangan gunakan kesempatan ini menaikan harga. Pastikan bisnis tetap untung tapi tetap membuat kondisi harga normal,” ungkap Bupati dua priode itu.

Sementarq itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan mengungkapkan, berbagai jenis kebutuhan pokok dan pangan dijual bebas kepada masyarakat dalam operasi pasar ini. Harganyapun dibawah harga pasar.

“Ada beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, mie instan, daging beku, dan gas LPG 3 Kg serta masih banyak lagi,” ungkapnya.

Ke depan, Marwan sapaan akrabnya berharap operasi pasar dapat dilaksanakan lagi dengan memberikan subsidi kepada masyarakat kurang mampu.

“Semoga tahun depan kita mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten Sangggau untuk menggelar pasar murah lebih murah dengan memberikan subsidi kepada masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih kepada para vendor yang telah bekerjasama membantu masyarakat Sanggau menekan angka inflasi. Kami berharap masyarakat terbantu dengan operasi pasar ini dan tahun depan semoga kita bisa lebih maksimal membantu masyarakat dengan memberikan subsidi sehingga lebih murah lagi,” pungkasnya menambahkan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Plt. Kadis PUPR Sanggau: Tanggal 10 Rencananya Teken Kontrak Paket Proyek Strategis Daerah

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pengerjaan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau segera dilaksanakan. Dimulai dengan penandatanganan kontrak untuk …