Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Ketersediaan Beras di Sanggau Aman

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Ketersediaan Beras di Sanggau Aman

Foto—Kubin

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau memastikan ketersedaian beras di Kabupaten Sanggau selama Ramadan menjelang Idul Fitri 1444 H masih aman, bahkan untuk tiga bulan kedepan. Masyarakat pun diminta tak perlu khawatir.

Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, Kubin mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir. Pihaknya bekerjasama dengan Bulog sudah menyiapkan stok beras untuk menghadapi hari besar tersebut.

“Selama puasa dan menjelang hari besar agama Paskah dan raya Idul Fitri kita sudah siapkan stok beras sekitar 200-300 ton. Jadi untuk itu Kabupaten Sanggau masih aman, ” kata Kubin belum lama ini.

Meski diakuinya harga beras naik, lagi-lagi ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di Bulog Sanggau masih banyak dengan harga terjangkau.

Ketersedian beras di Bulog Sanggau kata Kubin sudah cukup untuk Kabupaten Sanggau dan Sekadau.

“Harga beras di pasar kita juga aman, karena dari data kami, Sanggau tahun 2021 itu kita suplus 10 hari, tahun 2022 kita suplus 8 hari. Walau pun dalam kondisi Covid sekalipun kita tidak terlalu jauh beda,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …