Rabu , 29 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Dorong Petani Padi Desa Nanga Nyabau Bisa Panen Dua kali Setahun

Bupati Sis Dorong Petani Padi Desa Nanga Nyabau Bisa Panen Dua kali Setahun

Bupati saat melakukan panen raya Padi di Desa Nanga Nyabau

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Bersama masyarakat, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan Panen Raya Padi Sawah Gapoktan Taken Loaken Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Jumat (10/03/2023). Panen raya yang dilakukan Bupati itu seluas tanam 16,5 Hektare.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, panen raya tersebut membuktikan bahwa petani di desa Nanga Nyabau mampu mengelola lahan pertanian dengan baik.

Untuk itu kepada seluruh kelompok tani, masyarakat maupun pemerintah desa, dirinya berpesan agar potensi pertanian dapat terus dikembangkan secara bersama – sama, bergotong royong, bersatu padu dalam meningkatkan produksi dan produktivitas usahanya.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan masyarakat Nanga Nyabau dalam momen yang baik ini, kita panen padi bersama-sama,” katanya.

Bupati disapa Sis ini berharap kedepannya panen padi di Nanga Nyabau tidak hanya satu kali setahun. Kalau bisa, dikembangkan lagi agar dalam setahun dua atau tiga kali panen. Meningkatnya hasil produksi pertanian tentunya juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

“Penyuluh pertanian dan merupakan tenaga terdepan dalam pembinaan, pendampingan dan penyuluhan, dalam meningkatkan sumber daya manusia kelompok tani beserta anggotanya,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, peningkatan produksi dan produktivitas pertanian dimasa yang akan datang akan mendorong ketahanan pangan dan kedaulatan pangan dapat tercapai. Para petani Nanga Nyabau yang telah melakukan panen raya padi menambah motivasi bagi petani lainnya untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Para petani padi harus mengembangkan kapasitasnya dan mengembangkan pertaniannya agar hasil panen terus meningkat dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …