Selasa , 18 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / Bupati Sis Copot Direktur RSUD Putussibau, Ini Penggantinya

Bupati Sis Copot Direktur RSUD Putussibau, Ini Penggantinya

dr Herlina bersama Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu

 

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau dr. Poltak Sianturi dicopot dari jabatannya. dr Poltak Sianturi digantikan oleh dr. Herlina.

Pencopotan dr. Poltak Sianturi dilakukan bersama – sama dalam pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (09/03/2023).

“Penggantian Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau itu penyegaran agar rumah sakit ini mendapat kepercayaan dari masyarakat lagi, ” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Kamis (09/03/2023).

Bupati mengatakan, setelah pelantikan Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau yang baru ini, pihaknya juga akan segera melakukan peresmian gedung rumah sakit yang baru.

“Karena banyak masukan juga dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal. Bukan berarti pejabat lama tidak bagus, tapi memang kita perlu melakukan penyegaran, ” ujarnya.

Sementara dr. Herlina Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau yang baru menyampaikan bahwa dengan dirinya dilantik sebagai direktur rumah sakit yang baru, tentunya pada umumnya dirinya akan memperbaiki pelayanan langsung untuk masyarakat.

“Untuk yang lain-lainnya setelah, mungkin saya harus melihat dulu keadaan didalam rahasia sakit seperti apa. Termasuk bagian administrasi, kemudian Kepala Ruangan yang ada dan sebagainya. Kemudian tentunya akan dirombak, ” ujarnya.

Herlina mengatakan, selama ini yang menjadi persoalan dirumah sakit Putussibau itu lebih pada pelayanan masyarakat yang harus benar – benar dibenahi.

“Mungkin itu dulu yang mau kami benahi, terus setelah itu kami ada akreditasi rumah sakit, itu juga yang mau kami kejar karena memang tanpa akreditasi rumah sakit yang akan berakhir Desember 2023 ini maka rumah sakit kami tidak akan bisa bekerjasama dengan BPJS. Sehingga itu akan menjadi keluhan masyarakat, ” tutupnya. (dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …