Senin , 8 Agustus 2022
Home / NEWS / Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wabup Ontot: Tak Ada Penyekatan, Tapi Tetap Patuhi Prokes

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wabup Ontot: Tak Ada Penyekatan, Tapi Tetap Patuhi Prokes

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/04/2022) di halaman Mapolres Sanggau—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2022 di halaman Mapolres Sanggau, Jumat (22/4/2022).

Dalam amanatnya, Yohanes Ontot menegaskan, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.

“Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan tidak melakukan penyekatan di jalur lintas mudik, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Wabup Ontot.

Ia menginstruksikan, agar personel yang diterjunkan mengantisipasi betul kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas yang telah dipetakan selama cuti bersama serta libur Lebaran pada 29 April hingga 6 Mei.

Ia pun mengajak masyarakat, terutama pemudik untuk ikut berpartisipasi menciptakan situasi sehat dan aman dari keterjangkitan Corona dengan mengikuti booster vaksinasi Covid-19 di titik-titik yang disediakan Satgas Kabupaten Sanggau.

“Vaksinasi terus kita gelar supaya masyarakat aman dan betul-betul terlindungi,” pungkas Wabup.

Sementara itu, apel gelar pasukan ini dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kasdim 1204/Sanggau Mayor Czi. Budi Rahardi, Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Kepala BPBD Sanggau Siron, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sanggau Viktorianus.

Apel tersebut juga diikuti lintas instansi dan organisasi kemasyarakatan yang melakukan pengamanan terpadu pada Operasi Ketupat Kapuas 2022, antara lain personel Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Sat Pol PP, Dinas Perhubunga, BPBD, Pemuda Pancasila, Manggala Agni, OMK dan POM Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *