Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Awal Tahun Sudah Harus Proses Lelang

Awal Tahun Sudah Harus Proses Lelang

Foto: Suma Jenny Heryanti

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalbar berharap proses lelang atau tender proyek pembangunan yang sudah diprogramkan sudah dimulai pada Februari atau Maret Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Supaya masyarakat yang terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), pengangguran, korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan lainnya dapat berpartisipasi secara langsung dalam pembangunan,” kata Suma Jenny Heryanti, Wakil Ketua Fraksi Golkat DPRD Provinsi Kalbar, kemarin.

Percepatan proses lelang ini, jelas dia, sangat penting, selain sebagai upaya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi juga untuk meningkatkan serapan anggaran.

“Masih rendahnya serapan anggaran pada 2020 diharapkan tidak terulang lagi pada tahun mendatang,” ingat Suma.

Sejalan dengan itu, Suma berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintag Provinsi (Pemprov) Kalbar menjalankan program-programnya secara disiplin, maksimal dan proporsional.

Terkait dengan penanganan Covid-19 dan program lainnya, tambah Suma, hendaknya dilakukan dengan optimal dan transparan. “Untuk memacu pertumbuhan ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *