Jumat , 20 Mei 2022
Home / NEWS / Reses Singkawang dan Sambas, Cornelis Bagikan Paket Sembako

Reses Singkawang dan Sambas, Cornelis Bagikan Paket Sembako

 

KALIMANTAN TODAY, KALBAR – Kunjungan Kerja dalam masa reses di Kota Singkawang dan Kabupaten sambas Anggota DPR RI Komisi II dan Badan anggaran DPR RI, Tim pengawas DPR RI, Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimatan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H Bagikan paket sembako Kepada masyarakat Singkawang dan Sambas, Senin (3-1-2022).

Kepada awak media Cornelis menyampaikan bahwa melaksanakan kunjungan kerja dalam Reses Masa Persidangan III tahun
Sidang 2021-2022 ke daerah pemilihan kalimantan Barat 1 membagikan secara langsung paket sembako yang meliputi kebutuhan harian berupa beras, gula pasir dan kopi.

“Penyerahan paket sembako ini, langsung saya serahkan kepada pengurus Partai PDI Perjuangan di Kota Singkawang melalui Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan Kabupaten Sambas melalui Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu juga di serahkan secara langsung kepada masyarakat sekitar yang kondisi ekonominya melemah akibat pandemi COVID-19,” ujar Cornelis.

Dimasa Pandemi Corona Virus Desiase (COVID-19) seperti ini, yang masih melanda dunia tanpa terkecuali Indonesia, Sambung Cornelis, hal berbagi seperti ini lah yang sangat perlu kita lakukan meskipun tidak seberapa, tetapi makna atau arti dari berbagi itu yang kita harapkan.

“Manusia adalah makhluk sosial, jadi manusia saling membutuhkan satu sama lain, kita membutuhkan orang lain, dan orang lain membutuhkan kita juga, karena hal itu kita harus berbagi dan orang lain akan berbagi kepada kita juga. Berbagi kepada sesama adalah hal paling penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusia kehilang arah dan arti dari makhluk sosial itu sendiri,” ucap Cornelis.

Cornelis menyampikan bahwa dalam masa reses ini, selain menyerahkan paket sembako, pelaksanaan reses ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja Komisi II DPR RI. Pembagian paket sembako ini adalah arahan dan himbauan Ketua DPR RI Puan Maharani agar anggota DPR RI dapat membantu masyarakat yang terpinggirkan di dalam masa COVID-19 saat ini.

“Puji Tuhan dalam melaksanakan reses kali ini kita bisa kembali melakukan kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat di daerah pemilihan Kalimantan Barat 1. Kami mendistribusikan 2000 paket sembako yang penyalurannya melibatkan struktural partai maupun Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 Kalimantan Barat,” tutup Cornelis. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Terima Penilaian Pamjab Dengan Predikat Baik

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima ekspose penilaian pemeriksaan akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *