Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Bupati Sambut Reses Cornelis di Sambas

Bupati Sambut Reses Cornelis di Sambas

 

KALIMANTAN TODAY, SAMBAS – Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H Silahturahmi dengan Bupati Sambas dalam rangka kunjungan kerja reses perseorangan masa persidangan III tahun sidang 2021-2022, Selasa (4-1/2022) Pagi.

Kedatangan anggota DPR RI Komisi II Daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Fraksi PDI Perjuangan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Sambas, Sekda Sambas, Asisten 1 dan Danramil Sambas.

Kepada awak media Cornelis menyampaikan Kunjungan kerja dalam rangka reses dikabupaten Sambas bertemu dengan Bupatinya serta jajaranya, berbincang-bincang atau membahas permasalahan apa saja yang di hadapi di kabupaten Sambas ini. Karena mitra kerja komisi II itu kementerian Dalam Negeri, ATR BPN, Menpan RB, BKN, Maka dari itu apa yang bisa kami bantu ya kami bantu. selain itu pembahasan pembinaan ormas, pembinaan aparatur sipil negara atau PNS, termaksutlah angaran yang telah di rekopusing di tahun 2021.

“Terkait dengan rekofusing anggaran tahun 2021, Saya sarankan kepada beliau untuk administrasi lebih baik, karena kalau sampai keliru, Bupatinya juga yang akan kena masalah dan menangung resikonya. Padahal rekopusing itu dari pusat, oleh karena itu dokumen-dokumennya diamankan dan dirapikan. Untuk pengelolaan anggaran. Anggaran itu harus dikelola dengan baik sesuai dengan sekala pioritas, itu saja yang kami bahas bersama dengan Bupati Sambas dan jajaranya,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan bahwa Terkait permasalahan kursial dibidang Anggaran atau pun penambahan anggaran di kabupaten Sambas khususnya. karena situasi Pandemi COVID-19 ini, ekonomi kita sangat terganggu, terkadang target yang telah ditetapkan pemerintah juga belum tercapai.

“Kalau seandainya ekonomi kita sudah pulih, pendapatan Negara juga sudah normal, kita akan mengajukan usulan kepada pemerintah supaya di tambah, agar dapat melakukan pembangunan kedaerah-daerh yang sempat terhenti oleh dampak Pandemi COVID-19 ini,” jelas Cornelis.

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyampaikan bahwa kabupaten kota di Indonesia ini belum ada yang mampu mencukupi keperluan anggaran didaerah masing-masing melalui pendapatan daerahnya, semua masih tergantung pemerintah pusat, oleh karena itu saya pesan beliau dengan kondisi yang saat ini masih muda dan beliau adalah pemimpin masa depan, pandai-pandai lah dengan pemerintah pusat supaya ada perhatian lebih nantinya.

“Di Kabupaten Sambas ini perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa, oleh karena itu masyarakatnya juga harus dibina, investasi yang ada disini jangan diganggu, dari investasi ini lah adanya mendapatkan pendapatan negara, adanya pendapatan daerah, kalau tidak ada investasi tidak ada kegiatan ekonomi, bagaimana pemerintah akan mendapatkan pendapatan, maka dari itu jaga dengan baik Investasi yang ada,” tutup Cornelis. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *