Sabtu , 4 Desember 2021
Home / NEWS / Terapkan Prokes, PAN Gelar Muscab Bersama di Sanggau, Ini yang Dibahas

Terapkan Prokes, PAN Gelar Muscab Bersama di Sanggau, Ini yang Dibahas

Foto—Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun para pengurus DPW PAN Kalbar hadir di acara Muscab Bersama di aula Hotel Grand Narita Sanggau, Rabu (14/07/2021)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sanggau menggelar menjadi tuan rumah Musyawaran Cabang (Muscab) tiga kabupaten, yaitu Landak, Sanggau dan Sekadau, Rabu (14/07/2021) di aula Hotel Grand Narita Sanggau.

Acara lima tahunan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal ini terlihat dari seluruh peserta yang mengenakan masker dan ketersediaan hand sanitizer di lokasi acara.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPD PAN Sanggau, Ade Abdurrahman mengatakan dikarenakan masih dalam masa pandemi, acara hanya dihadiri satu orang perwakilan dari tiap kecamatan. Total perwakilan yang hadir tak lebih dari 31 orang.

“Ini Muscab, kita memilih calon pemimpin kecamatan. Biasanya proses yang lalu, DPD turun langsung ke kecamatan untuk memilih. Jadi (sekarang) sistemnya, di setiap kecamatan memilih formatur. Dari formatur itu akan dipilih siapa ketua formaturnya. Maka formatur yang terpilih, kita undang. Nanti ada agenda penetapan ketua formaturnya, dan akan ditetapkan ke SC, serta penyerahan SK secara simbolis,” kata Ade Abdurrahman ditemui usai pembukaan Muscab Bersama tersebut.

Ketua DPD PAN Sanggau, Taufik Hidayatullah mengungkapkan targetnya di Pileg 2024 mendatang. Saat ini PAN hanya satu kursi di DPRD Kabupaten Sanggau.

“Terget capaian satu dapil satu kursi (5 kursi). Minimal satu fraksi (4 kursi). Kita punya strategi berbasis data, validitas data yang kita perlukan dan kekompakkan team work, mulai dari DPD, DPC, sampai ke tingkat rayon,” ujarnya.

Sementara untuk Pilkada 2024, Taufik mengatakan bukan hanya di Sanggau, tapi seluruh kabupaten/kota, partai mengharuskan kalau bisa, jadi pimpinan daerah.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengatakan, target dari satu kuris ke lima kursi masih sangat realistis. Kesuksesan partai politik dalam memeroleh kadernya menjadi anggota DPR itu tergantung cara perekrutannya dan SDM kadernya itu sendiri.

“Dan itu sudah kita siapkan SDM dan perekrutan para calon anggota DPRD di setiap kabupaten kota di Kalbar. Tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya sudah hampir satu bulan berkeliling Kalbar dalam rangka menyampaikan program PAN kepada seluruh kader, agar perolehan kursi kita meningkat, insyaallah bila perlu 75 persen. Itu wajar-wajar saja,” ungkap Boyman Harun. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *