Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Ribuan Warga Antusias Saksikan Naga Bersinar

Ribuan Warga Antusias Saksikan Naga Bersinar

9D42D5F1-B80A-4CBD-BB5E-4FF2EC32C590

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Ribuan warga memadati ruas Jalan Gajah Mada untuk menyaksikan Pawai Naga Bersinar dalam rangkaian Cap Go Meh 2571 di Kota Pontianak, Sabtu (8/2) malam. Sebanyak 24 naga yang dihiasi lampu beraneka warna kian menyemarakkan suasana Cap Go Meh di Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memperkirakan jumlah orang yang menyaksikan parade Naga Bersinar ini lebih dari 10 ribu. Ia meyakini dari sekian banyak orang yang datang melihat Pawai Naga Bersinar, sebagian diantaranya adalah wisatawan. “Oleh sebab itu, tidak heran kalau tingkat hunian hotel-hotel di Pontianak penuh akhir-akhir ini,” ujarnya.

Ia menilai Pawai Naga Bersinar yang digelar dalam rangka Perayaan Cap Go Meh ini juga sebagai wadah perekat keberagaman yang ada di Kota Pontianak. Menurutnya, antusias masyarakat begitu tinggi menyaksikan kegiatan tersebut menunjukkan hal ini sebagai perekat keberagaman. Apalagi para pemain naga dan barongsai yang terlibat terdiri dari beragam suku bangsa. “Jadi tak hanya etnis Tionghoa, tetapi beragam suku bangsa,” kata Edi.

Ke depan, dia meminta kepada panitia untuk semakin meningkatkan kemasan acara ini lebih kreatif dan inovatif. “Ada baiknya, tidak hanya menampilkan budaya Tionghoa saja, tetapi juga melibatkan budaya dari suku-suku lainnya sehingga akan semakin meriah acaranya,” tukasnya. (Jim/lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *